banner

Selasa, 19 Juli 2011

Kisah 4 Lilin

 
Ada 4lilin yang menyala, sedikit demi sedikit habis meleleh 
Suasana begitu Sunyi sehingga terdengarlah percakapan mereka

      Yang pertama berkata :  "Aku adalah DAMAI, namun Manusia tak mampu menjagaku, maka lebih baik aku mematikan diriku saja!!!". Demikianlah sedikit demi sedikit sang lilin pun padam.



         Yang kedua berkata : "Aku adalah IMAN, sayang aku tak berguna lagi, Manusia tak lagi mau mengenaliku untuk itulah tak ada gunanya aku menyala". Begitu selesai bicara, tiupan sang angin memadamkannya.


          Dengan sedih giliran lilin ketiga bicara : "Aku adalah CINTA, tapi aku tak mampu lagi untuk tetap menyala, Manusia tak lagi memandang dan Menganggapku berguna, bahkan mereka saling membenci". Tanpa menunggu lama matilah lilin ketiga.

       Tanpa terduga ,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Seorang anak masuk kedalam kamar dan melihat ketiga lilin tadi telah padam, karena takut akan kegelapan itu, dia pun berkata : " Apa yang terjadi disini????? Kalian harus tetap menyala, aku takut akan kegelapan". Lalu anak tersebut pun menangis tersedu-sedu.
        Lalu dengan terharu lilin keempat pun berkata : "Jangan takut, janganlah menangis, selama aku masih ada dan menyala, kita tetap dapat menyalakan ketiga lilin lainnya karena AKULAH HARAPAN".
        Dengan mata bersinar sang anak pun dengan semangat mengambil lilin harapan tersebut lalu menyalakan kembali ketiga lilin yang tadi sudah padam.

        APA YANG TIDAK AKAN PERNAH MATI HANYALAH HARAPAN YANG ADA DIDALAM HATI KITA, DAN SEMOGA MASING-MASING DIANTARA KITA DAPAT MENJADI ALAT SEPERTI ANAK TERSEBUT YANG DALAM SITUASI APAPUN DAPAT MENGHIDUPKAN KEMBALI DAMAI, IMAN, DAN CINTA DENGAN HARAPANNYA,,,!!!!!!!!!!!!


        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar